• Manual awal lain yang patut dicontoh adalah bahwa untuk kamera Kodak Box

    Mungkin  mix parlay Anda rajin membaca instruksi manual dari depan ke belakang bahkan sebelum Anda menyalakan produk baru. Atau mungkin Anda ‘file’ informasi di laci dapur tidak pernah ditemukan lagi - lebih memilih bergantung pada naluri (dan mungkin tingkat kekeraskepalaan) dalam merakit sebuah perabotan baru. Either way, dan bahkan jika itu hanya beberapa bulan setelah pembelian Anda, hampir selalu ada waktu dan tempat ketika instruksi manual berguna.

     

    Meskipun kami mungkin menganggapnya sebagai buku kertas tebal yang jatuh dalam tumpukan bubblewrap dan polystyrene ketika kami membuka lemari tempat tidur kami yang baru, instruksi manual lebih banyak. Mereka ada untuk banyak tujuan dan mengambil berbagai bentuk. Terlebih lagi, mereka bukanlah penemuan modern, mereka sebenarnya sudah ada selama setidaknya dua abad.

     

    "Di mana pun Anda berada dalam kehidupan, selalu ada petunjuk di suatu tempat, tersembunyi di belakang layar," kata Paul Ballard, Managing Director 3di, perusahaan yang mengkhususkan diri dalam penulisan teknis.

     

    Anda mungkin juga suka:

    • Fitur desain yang tidak berguna dalam  daftar mix parlay   produk modern

    • Apa bahan paling langka di dunia?

    • Bagaimana algoritme menjalankan gudang Amazon

     

    Lebih dari sekedar daftar praktis, instruksi manual dapat mengungkapkan banyak tentang waktu dan masyarakat di mana mereka ditulis. Bagaimana mereka berevolusi memberitahu kita tentang bagaimana kita juga berubah.

     

    Instruksi ada untuk mengkompensasi ketidakmampuan mesin dengan menggunakan kemampuan pengguna - Roger Bridgman

     

    Menurut Roger Bridgman, mantan kurator di Museum Sains London, "ada instruksi untuk mengkompensasi ketidakmampuan mesin dengan menggunakan kemampuan pengguna, dan karenanya memberi tahu Anda sesuatu tentang keadaan keduanya saat diproduksi."

     

    Instruksi manual paling awal yang ditemukan Bridgman selama masa jabatannya melekat pada mesin yang dibuat oleh insinyur terkenal James Watt. Tapi mesin itu bukan mesin uap: itu mesin fotokopi kantor. Watt menyadari bahwa salinan surat-suratnya akan sangat berguna bagi orang lain sehingga ia menciptakan mesin yang mentransfer tinta basah dari surat yang baru ditulis ke selembar kertas lain, menciptakan salinannya.

     

    Instruksi yang dimasukkan adalah dalam bentuk paling dasar mereka. Mereka mengatakan untuk mengambil selembar kertas, letakkan di atas selembar kertas lainnya. Letakkan selimut di atasnya. Dan letakkan melalui penggulung.

     

    "Karena James Watt adalah orang yang sangat praktis, instruksinya bukan buku kecil," kata Bridgman kepada dokumenter radio BBC 2009, How to Write an Instruction Manual. “Mereka sebenarnya adalah selembar kertas yang direkatkan ke mesin sehingga Anda tidak dapat kehilangannya - sebuah aturan yang dapat ditiru oleh pabrikan modern.”

     

    Instruksi manual harus memungkinkan pembaca untuk memecahkan

    Satu prinsip utama untuk instruksi manual: keluar dari jalan dengan cepat dan biarkan pengguna cracking (Kredit: Getty Images)

    Bahkan, untuk Ballard, instruksi Watt mencontohkan prinsip fundamental manual yang sukses. Yang pertama adalah "findability": memudahkan orang untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan, apakah itu berarti dapat menemukan manual itu sendiri dengan meletakkannya di lokasi yang jelas atau memiliki struktur intuitif yang telah mengantisipasi cara pembaca berpikir tentang masalah mereka.

     

    Yang kedua adalah membuat instruksi mudah dimengerti. "Kejelasan akan menang setiap saat," kata Ballard. Kesederhanaan dan keterusterangan dalam bahasa dan desain adalah kuncinya.

     

    Aturan terakhir? "Keluar dari jalan," kata Ballard. Ini berarti memastikan orang tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya ketika kebutuhan khusus mereka telah terpenuhi - apakah itu mencari tahu sesuatu yang lain atau meretas dengan menggunakan produk.

     

    Ini, Ballard bercanda, adalah mengapa instruksi manual menghadapi "krisis eksistensial". “Intinya adalah produk, bukan manual; semakin Anda menghabiskan waktu melihat manual, semakin sedikit Anda keluar dari produk. ”

     

    Kiat teratas

     

    Tidak setiap manual hari ini sesederhana dan  agen bola mix parlay elegan seperti Watt. Tetapi ada kebangkitan produsen yang menerapkan ide yang sama untuk mengintegrasikan instruksi ke dalam produk itu sendiri. Ini bisa berupa formulir, misalnya, label besar petunjuk di sisi generator, atau file bantuan yang muncul di panel kontrol generator yang sama.

     

    The Kodak Box Brownie juga datang dengan panduan pengguna yang patut dicontoh

    Salah satu kamera paling awal yang diproduksi, Kodak Box Brownie juga hadir dengan panduan pengguna yang patut dicontoh (Kredit: Alamy)

    Manual awal lain yang patut dicontoh adalah bahwa untuk kamera Kodak Box Brownie, salah satu kamera yang paling awal diproduksi. “Dokumen itu sangat indah. Ini memberitahu Anda bagaimana memuat film tetapi juga memberi Anda saran tentang cara mengambil gambar, ”Mark Miodownik, direktur Institute of Making di University College London, mengatakan kepada BBC kembali pada tahun 2009.

     

    Bersamaan dengan informasi teknis terperinci untuk mengoperasikan kamera, ada panduan tentang cara mengambil foto yang bagus, mulai dari menangkap potret yang optimal hingga mempertimbangkan efek cuaca (dari “matahari yang cerah” hingga “mendung kusam”) atau bahkan seberapa terang atau gelapnya warna dinding interior

     


  • Commentaires

    Aucun commentaire pour le moment

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Ajouter un commentaire

    Nom / Pseudo :

    E-mail (facultatif) :

    Site Web (facultatif) :

    Commentaire :